Cara Mempopulerkan Aplikasi Android Pada Google Play

Ditulis oleh: -
Cara Mempopulerkan Aplikasi Android Pada Google Play - Seiring dengan iOS, Android adalah salah satu platform mobile yang paling menguntungkan. Sementara Apple adalah pemain dominan di AS dan pasar berkembang lainnya, ponsel Android memiliki basis pelanggan besar di seluruh dunia. Jadi, mengembangkan sebuah aplikasi untuk Android adalah ide yang baik. Tetapi dengan lebih dari 600.000 aplikasi, Google Play app store adalah tempat yang mudah untuk aplikasi Anda yang Anda perlukan. Di app store, ratusan aplikasi baru berteriak-teriak untuk mendapatkan perhatian setiap hari. Bagaimana Anda membuat aplikasi Anda maksimal. Berikut adalah tiga cara yang dapat Anda dlakukan untuk mempopulerkan aplikasi yang Anda buat di Google Play.

Membuat Paralel App Marketing


Jangan menunggu sampai Anda selesai mengembangkan aplikasi - mulailah marketing saat proses pembuatan aplikasi sedang terjadi. Paling tidak yang dapat Anda lakukan adalah membuat sebuah situs web tentang blog. Anda dapat mempromosikan konsep blog di situs media sosial. Anda dapat menulis artikel, posting tamu, dan ulasan pada topik dan produk yang berhubungan dengan aplikasi Tablet Android yang sedang Anda buat. Ini akan membantu Anda mendapatkan visibilitas di Internet dan membuat orang terbiasa dengan ide aplikasi Anda.

Dapatkan banyak pembicaraan tentang aplikasi Anda sebelum Anda melepaskannya dan Anda dapat mengandalkan awal yang kuat setelah peluncuran. Tapi semua promosi yang Anda lakukan melalui media sosial dan kebutuhan postingan blog menjadi relevan. Banyak menulis blog di blog gaya hidup tidak akan sangat berguna jika Anda membuat aplikasi bisnis. Demikian pula, mempromosikan aplikasi permainan atau hiburan di LinkedIn mungkin bukan ide yang cerdas: Facebook dan Twitter akan lebih berguna dalam kasus seperti itu.

SEO onpage untuk Google Play


Setelah Anda telah mengirimkan aplikasi, maka Anda akan memiliki halaman sendiri di toko Google Play. Banyak orang akan mencapai halaman ini melalui link dalam artikel Anda, posting blog dan update media sosial. Anda hanya memiliki beberapa detik untuk menyampaikan kelayakan aplikasi Anda. Untuk ini, semua informasi pada halaman ini harus sempurna. Dalam rangka untuk membuatnya mudah bagi pengguna, nama aplikasi Anda harus smart, nama harus jelas mencerminkan tujuan app. Juga, membuat ikon mengesankan dan menarik untuk mewakili aplikasi Anda.

Ketika Anda tidak memiliki banyak ruang untuk konten pada halaman, Anda harus sangat berhati-hati dengan kata kunci yang Anda gunakan. Praktek terbaik adalah dengan menggunakan istilah pencarian luas yang berhubungan dengan aplikasi Anda. Gunakan deskripsi sederhana dengan poin-poin untuk menyampaikan semua informasi tentang aplikasi dengan cepat.


Aplikasi Android Pada Google Play


Libatkan Karyawan Anda, Teman dan Keluarga


Pasangan hari pertama di Google Play dapat membuat atau menghancurkan aplikasi Anda. Tidak benar-benar, tapi mereka masih penting. Kebanyakan orang men-download aplikasi memperhitungkan peringkat dari aplikasi Anda. Toko Google Play juga akan mengawasi berapa banyak download yang Anda dapatkan dalam beberapa hari pertama. Hal ini juga akan melacak peringkat. Jika aplikasi Anda mendapatkan jumlah download yang baik dan memiliki peringkat yang baik, ada kemungkinan bahwa hal itu akan ditempatkan dalam daftar Top pada Trending, best seller atau staf bagian Pilihan.

Tanyakan teman Anda, tim dan keluarga untuk memberikan peringkat 5-bintang untuk aplikasi, dan memberitahu mereka untuk meminta teman-teman mereka untuk melakukan hal yang sama. Pastikan Tingginya jumlah download dengan meminta orang-orang terpercaya untuk men-download aplikasi. Mengawasi ulasan negatif dan mencoba untuk cepat menghapus bug yang telah merayap ke app. Jika Anda membuat daftar fitur, popularitas aplikasi Anda akan meroket dan Anda dapat berharap untuk membuat percikan besar di Google Play.

0 komentar "Cara Mempopulerkan Aplikasi Android Pada Google Play", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar